Cara Instal Netbeans 8 Di Windows 7 Gampang


Cara Instal Netbeans 8 Di Windows 7 Gampang




Setelah kemarin kita membahas ihwal apa itu java .Hari ini saya akan memperlihatkan sedikit gosip ihwal penginstalan neatbeans . Hayo udah kenal dengan netbeans belum ??? kalo belum kenalan dulu yuk .







Neatbeans yaitu sebuah IDE yang populer untuk coding java . Versi terbarunya ketika posting ini di publikasikan yaitu versi  8 . Loh.. emangnya untuk instalasi netbeans ada berapa kali jalan , kok judulnya ada perhiasan sekali jalan ??? Gini kawan jadi untuk instalasi netbeans kita harus menginstal  JDK  nah abis itu neatbeans . Kalo pada tutorial kali ini kita menginstal  JDK + Netbeansnya sekaligus dalam satu file. Nah daripada kelamaan , langsung aja kita ke TKP ok…







Ikuti langkah – langkah di bawah ini ya kawan …… 


Download file nya terlebih dahulu , mampu klik di sini atau kunjungi langsung di http://www.oracle.com/technetwork/articles/javase/jdk-netbeans-jsp-142931.html  . Pilih dahulu Accept License Agreement kemudian pilih berdasarkan jenis sistem operasinya . File yang di download berisi jdk dan netbeans yang sekaligus akan di instal.






Jika file berhasil di download silahkan klik kanan file dan pilih run as administrator . File pun akan mulai di persiapkan dan di jalankan . Klik next kemudian akan muncul jendela untuk peraturan dari oracel , klik saja mirip di bawah ini .



Cara Instal Netbeans 8 Di Windows 7 Gampang


Jika kawan-kawan tidak ingin susah-susah mengecek update dari java , silahkan centang kotak updateannya . Namun jikalau kawan-kawan tidak tertarik update secara otomatis sebaiknya jangan di centang . 


Instalasi jdk dan netbeans akan mulai di jalankan . Tunggu hingga instalasi simpulan , pengalaman saya instalasi pada pecahan ini memang membutuhkan waktu yang cukup lama . Jadi kawan-kawan harus sabar menunggu hingga simpulan . 





Setelah simpulan silahkan di buka netbeansnya dan di biasakan dahulu dengan netbeans . Karena jikalau kita sudah biasa dengan netbeans maka tidak sulit kok , malahan simpel banget menggunakannya . 




Cara Instal Netbeans 8 Di Windows 7 Gampang




Nah gimana kawan simpel kan instalasinya . Memang memakan waktu cukup lama sih tapi kan Cuma klik next , klik next aja 🙂. Itu dulu yang mampu saya bagikan kali ini tunggu postingan berikutnya hanya di tutorialjava-mudah.blogspot.com untuk sedikit ilmu ihwal java .




Sumber http://tutorialjava-mudah.blogspot.com/


Popular posts from this blog

Subitems Listview Berwarna Selang Seling

Source Code Aplikasi Tagihan Internet Memakai Php