Sistem Gosip Administrasi Proyek Berbasis Web Pada Cv. Intan Barokah (Skripsi)

Contoh skripsi teknik informatika yang akan kami share pada kesempatan ini yaitu skripsi dengan judul Sistem Informasi Manajemen Proyek Berbasis Web Pada CV. Intan Barokah. Cakupan pembahasan skripsi ini yaitu wacana Proyek, Manajemen, Konstruksi, Critical Path Method, Probability Impact Matrix, Earned Value Management. Silahkan lihat juga tumpuan skripsi teknik informatika yang telah kami bagikan pada kesemapatan sebelumnya, yaitu wacana Implementasi Segmentasi Citra CTSCAN Paru-Paru Pada Bronchus Menggunakan K-Means Clustering Dan Watershed.



CV. Intan Barokah merupakan salah satu perusahaan yang bergerak pada bidang jasa kontruksi. Berdiri sejak tahun 2013, disetiap tahunya CV. Intan Barokah biasa menangani 5 sampai 7 proyek, mulai dari pembangunan jalan, jembatan dan lainya. Berdasarkan hasil wawancara dengan penanggung jawab teknis kadang CV. Intan Barokah menangani 2 sampai 3 proyek dalam waktu bersamaan hal tersebut menjadikan beberapa masalah.



Sistem Informasi Manajemen Proyek Berbasis Web Pada CV. Intan Barokah (skripsi)



Masalah pertama yaitu kesulitan dalam pengawasan proyek lantaran pelaksana teknis harus bolak balik ke tempat proyek yang berjauhan sehingga mengakibatkan keterlambatan. Selanjutnya problem penjadwalan yang dibuat hanya menggunakan perkiraan berangasan oleh pelaksana teknis yang mengakibatkan melesetnya waktu penyelesaian proyek dikala pengerjaan. Belum adanya manajemen resiko, sehingga resiko yang muncul mampu menghambat kinerja proyek. Kemudian belum adanya sistem pengawasan biaya dan waktu yang kadang pada dikala pengerjaan proyek berlangsung biaya dan waktu kasatmata melebihi dari perencanaan yang mengakibatkan berkurangnya keuntungan perusahaan.



Beberapa metode yang mampu diterapkan pada proses manajemen proyek yaitu CPM, PIM dan EVM. CPM yaitu teknik analisis jaringan kerja proyek yang digunakan untuk memprediksi durasi total proyek. PIM yaitu salah satu metode untuk manajemen resiko yang menggunakan 2 parameter yaitu probabilitas kemunculan resiko dan imbas yang ditimbulkan oleh resiko. EVM yaitu suatu metode yang mengintegrasikan korelasi antara biaya dan waktu serta menunjukkan gambaran wacana kondisi kelangsungan proyek. Untuk mengatasi beberapa problem yang terjadi di CV. Intan Barokah maka akan diterapkan metode CPM untuk mengatasi problem penjadwalan.



Metode PIM akan digunakan untuk manajemen resiko, sehingga resiko yang teridentifikasi mampu segera dilakukan mitigasi. Metode EVM akan digunakan untuk mengawasi biaya dan waktu proyek, agar biaya dan waktu proyek dikala pengerjaan mampu sejalan dengan perencanaan. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini yaitu sistem informasi manajemen proyek yang dibangun pada CV. Intan Barokah mampu membantu mengatasi problem yang terjadi dalam proses menajemen proyek di CV. Intan Barokah.



Jika anda berminat untuk mempelajari skripsi ini, atau ingin menjadikannya sebagai rujukan skripsi anda, silahkan download skripsi full konten melalui link di bawah ini. File skripsi





Sumber http://referensicoding.info


Popular posts from this blog

Subitems Listview Berwarna Selang Seling

Source Code Aplikasi Tagihan Internet Memakai Php