Pembangunan Aplikasi Docpark Untuk Paduan Parkir Dan Laporan Parkir Liar Di Dinas Perhubungan Kota Bandung Memanfaatkan Gps Dan Sensor Compass Pada Smartphone Android (Skripsi)

Contoh skripsi teknik informatika yang akan kami share pada kesempatan ini adalah skripsi dengan judul Pembangunan Aplikasi Docpark Untuk Paduan Parkir Dan Laporan Parkir Liar Di Dinas Perhubungan Kota Bandung Memanfaatkan GPS Dan Sensor Compass Pada Smartphone Android. Cakupan pembahasan skripsi ini adalah wacana Docpark, Parkir, GPS, Sensor Compass, Android. Silahkan lihat juga rujukan skripsi teknik informatika yang telah kami bagikan pada kesemapatan sebelumnya, adalah wacana Implementasi Algoritma Neural Network Backpropagation Untuk Perilaku NPC Berkelompok Di Game Action-RPG.



Peningkatan jumlah kendaraan roda dua maupun roda empat di Kota Bandung setiap tahunnya kian meningkat, hal ini berdampak pada peningkatan kebutuhan kawasan parkir. Menurut data dari Dinas Perhubungan Kota Bandung jumlah kendaraan di Kota Bandung mencapai 1,2 juta kendaraan yang terbagi 400 ribu kendaraan kendaraan beroda empat dan 800 ribu kendaraan sepeda motor dan jumlah ini belum termasuk kendaraan dari luar Kota Bandung yang datang berlibur ataupun jalan-jalan di Kota Bandung.



Pembangunan Aplikasi Docpark Untuk Paduan Parkir Dan Laporan Parkir Liar Di Dinas Perhubungan Kota Bandung Memanfaatkan GPS Dan Sensor Compass Pada Smartphone Android (skripsi)



Dengan jumlah kendaraan sebesar itu maka sangat dibutuhkan lahan parkir yang merupakan lahan parkir resmi dari Dinas Perhubungan Kota Bandung sendiri, semoga tidak terjadi parkir liar yang mengakibatkan kemacetan kemudian lintas, tindakan kejahatan, dan tarif parkir nya yang tidak sesuai dengan tarif parkir resmi. Berdasarkan hal tersebut, maka mampu disimpulkan perlunya membangun perangkat lunak yang mampu membantu permasalahan pengguna kendaraan yang sudah dipaparkan sebelumnya. Perangkat lunak yang dibangun harus berjalan pada media yang praktis untuk diakses dan dibawa kemana saja mirip smartphone.



Docpark adalah sebuah perangkat lunak untuk panduan parkir dan laporan parkir liar yang berjalan pada perangkat mobile. Perangkat lunak docpark dibangun menggunakan dua pemodelan, adalah pemodelan terstruktur untuk sub sistem web dan pemodelan berbasis objek untuk sub sistem mobile. Platform yang digunakan untuk sub sistem mobile adalah android, dengan pertimbangan bahwa android ketika ini memiliki pengguna paling besar di dunia. Selain itu untuk mendukung kinerja perangkat lunak yang lebih baik, perangkat lunak docpark ini memanfaatkan teknologi pihak ketiga mirip teknologi GPS dan Sensor Compass untuk ketersediaan data lokasi pengguna.



Berdasarkan hasil pengujian menggunakan metode pengujian black box dan beta mampu disimpulkan bahwa perangkat lunak docpark telah mempermudah pengguna kendaraan ataupun masyarakat untuk mencari kawasan parkir resmi dan panduan parkir yang ada di Kota Bandung, serta mampu melaporkan parkir liar yang secara realtime.



Jika anda berminat untuk mempelajari skripsi ini, atau ingin menjadikannya sebagai rujukan skripsi anda, silahkan download skripsi full konten melalui link di bawah ini. File skripsi





Sumber http://referensicoding.info


Popular posts from this blog

Subitems Listview Berwarna Selang Seling

Source Code Aplikasi Tagihan Internet Memakai Php