Implementasi Algoritma Neural Network Backpropagation Untuk Sikap Npc Berkelompok Di Game Action-Rpg (Skripsi)

Contoh skripsi teknik informatika yang akan kami share pada kesempatan ini ialah skripsi dengan judul Implementasi Algoritma Neural Network Backpropagation Untuk Perilaku NPC Berkelompok Di Game Action-RPG. Cakupan pembahasan skripsi ini ialah tentang action-rpg, kerjasama, neural network backpropagation, permainan. Silahkan lihat juga rujukan skripsi teknik informatika yang telah kami bagikan pada kesemapatan sebelumnya, ialah ihwal Pembangunan Aplikasi Snap Place Recognition Untuk Tempat Wisata Di Kota Bandung Memanfatkan Teknologi Cemara Geotag Dan Geofance Pada Android.



Role Playing Game atau yang biasa disingkat RPG ialah salah satu jenis permainan dimana para pemainnya memainkan kiprah abjad fiksi yang bertujuan untuk merajut sebuah kisah dalam game. Biasanya musuh dalam game Action-RPG dibuat berkelompok dengan job class yang berbeda. Dari beberapa job class tersebut diperlukan mampu saling bekerjasama sesuai situasi dan berdasarkan job class nya.



Implementasi Algoritma Neural Network Backpropagation Untuk Perilaku NPC Berkelompok Di Game Action-RPG (skripsi)



Dibutuhkan algoritma yang mampu mengatakan solusi semoga sebuah non player character (NPC) mampu melakukan kerjasama. Tidak menutup kemungkinan implementasi Artificial Neural Network (ANN) dalam AI Game. Backpropagation ialah salah satu metode ANN yang paling banyak digunakan, lantaran modelnya yang hampir sama dengan sistem pengendalian secara umum. ANN dengan sifat backpropagation dipilih dalam game Action-RPG lantaran sifatnya yang terbimbing.



Berdasarkan hasil dari penelitian mampu disimpulkan implementasi algoritma neural network backpropagation mampu digunakan untuk memprediksi contoh kerjasama yang harus dipilih untuk mengalahkan pemain. Dari dataset yang digunakan memiliki akurasi prediksi yang dihasilkan sebesar 96.66% menggunakan parameter learning rate 0.4 batas error 0.00001 dan menggunakan 8 perceptron pada hidden layer. Dengan akurasi yang cukup baik mampu disimpulkan bahwa NPC musuh mampu bekerjasama sesuai dengan contoh data latih yang digunakan dan secara objektif perilaku kerjasama mampu terlihat, hal ini membuat permainan lebih baik.



Jika anda berminat untuk mempelajari skripsi ini, atau ingin menjadikannya sebagai rujukan skripsi anda, silahkan download skripsi full konten melalui link di bawah ini. File skripsi





Sumber http://referensicoding.info


Popular posts from this blog

Subitems Listview Berwarna Selang Seling

Source Code Aplikasi Tagihan Internet Memakai Php