Cara Cek Tingkat Keamanan Password Menggunakan Visual Basic 6.0

Password atau kata kunci merupakan sebuah aksara yang bersifat rahasia, baik dalam menjaga keamanan data, jaringan komputer dan sebuah personal komputer itu sendiri dengan tujuan agar sebuah perangkat atau pun data terhindar dari pengguna atau user yang tidak bertanggung jawab. Dalam pembuatan sebuah kata kunci / password terdapat tingkat keamanan, menyerupai jikalau kita membuat sebuah kata kunci pendek maka tingkat keamanan tersebut relatif kurang dan apabila kita mengkombinasi dari angka, aksara dan simbol-simbol maka tingkat keamanan tinggi. Kurang lebih menyerupai itulah gambaran secara umum dari kata kunci. 



Pada kesempatan kali ini admin akan share (berbagi) sebuah source code ringan dengan menggunakan Visual Basic 6.0 ihwal Cek tingkat keamanan sebuah kata kunci (password), untuk interface tampilannya menyerupai gambar dibawah ini



Cara Cek Tingkat Keamanan Password Memakai Visual Basic 6.0


Cara Cek Tingkat Keamanan Password Menggunakan Visual Basic 6.0



Cukup dan sangat sederhana akan tetapi admin rasa mampu membantu bagi agan-agan sebagai contoh dalam membuat sebuah kata kunci (password). Cukup sekian bagi yang ingin mendownload source code diatas admin persilahkan untuk mengklik link download yang telah tersedia dan terima kasih atas kunjungannya.

Popular posts from this blog

Subitems Listview Berwarna Selang Seling

Source Code Aplikasi Tagihan Internet Memakai Php